Home » » ID-Networkers #1

ID-Networkers #1

Pengalaman Pertama dengan ID-Networkers


Belajar jaringan komputer menggunakan Mikrotik, adalah impianku sejak 2 tahun yang lalu, Sudah 2 tahun di sekolahku memakai Rb750, tapi untuk settingnya selama ini aku berguru pada Youtube dan Google.. :'( ,

Sebenarnya aku lulus D3 Jurusan Informatika sejak tahun 2003 tapi ilmu yang kudapat di bangku kuliah tidak bertemu penerapan di dunia kerja yang aku geluti, karena di tempat kerjaku yang pertama sebagai Operator Color kitchen di Perusahaan Textile di Jababeka, Singkat cerita aku resign dari perusahaan tersebut.

Tempat kerja berikutnya di Perusahaan Otomotif bagian PPIC ( Plan Production & Inventory Control) Selama 3 Tahun, Diperusahaan ini pengetahuanku tentang Excel terasah, tapi aku pikir Jurusan Informatika bukan untuk Otak atik Excel saja, Sepertinya kurang pas. aku keluar dari perusahaan Ini.

Tempat kerja berikutnya ternyata ga jauh beda, tiap hari bikin Schedule dan lapoaran semuanya pakai Ms Excel, Hatiku berontak, Aq kulaih pingin jadi IT bukan Data Entry, Singkat cerita aku ngelamar di Sekolah SMA IIBS-RI, Sebagai IT dan tenaga pengajar ICT.

Di sekolah ini disela - sela waktu kosong aq belajar segala sesuatu tentang IT, Aku jadi kenal dan tahu Linux, perkembangan tehnologi IT, dan tentu saja waktu untuk browsing sangat sempat, tidak seperti waktu di perusahaan , yang sama sekali ga sempat browsing.

Sampai suatu hari aku mendapat share dari teman tentang jaringan Komputer  http://id-networkers.com/project/training-networking-gratis-guru-smk-2/,  saya rasa mungkin pelatihan ini akan membuka wawasanku tentang IT, terutama Jaringan Komputer.

Karena Saya seorang guru SMA, saya sedikit berkecil hati. namun, sebuah doa dan istikharah kepada Allah akhirnya menguatkan azzam yang terlahir di hati dan menggerakkan tubuh ini untuk mencoba mengikutinya.

kekuatan langkah berikutnya yaitu membuat surat ijin untuk mengikuti training IDN ke Kepala sekolah. Awalnya kepala sekolah ragu, dan dengan sedikit adu argumen akhirnya Kepala sekolah men-support, Alhamdulillah... 

Selanjutnya saya buat persyaratan untuk ikut pelatihan dan saya email ke =  training@id-networkers.com, Alhamdulilah di hari berikutnya namaku muncul di Website id-networkers.com sebagai peserta training tanggal 23 - 29 Agustus 2014, Hatiku sangat senang, karena saya seorang Guru SMA di bolehkan Ikut pelatihan yang di tujukan untuk guru SMK. Mungkin begitulah jawaban istikharah yang termunajatkan dari Allah..

Tapi semua itu tidak seberapa menyenangkan bila dibandingkan dengan apa yang saya dapat selama pelatihan, Teman - teman yang bersahabat trainer yang mantap karena beberapa trainer lebih muda dariku tapi mereka sangat paham dengan materi yang di sampaikan, sesuatu banget, dan motivasi - motivasi dari P Dedi Gunawan sangat berbekas dan berkesan, membuatku berpikir "selama ini aku ngapain aja?" Kalau saya perhatikan saya sekarang Posisi dimana ? yang kata beliau, tentang " Tidak Bisa - Bisa, Skill - Profesoanal, Karya.

Sepertinya saya ada di level tidak bisa menuju bisa, saya harus belajar lagi, Training lagi Ke IDN lagi...
(Harapan yang menjadi kenyataan..)

0 comments:

Post a Comment